untuk analisa warna gas pembuangan asap dari mesin ini temperatur dari air pendingin sebaiknya sudah dalam temperatur kerja yaitu 160 derajat farenheit minimum.warna asap......
ASAP HITAM atau ABU-ABU:
-bahan bakar dan udara, lebih banyak bahan bakar mungkin disebabkan filter udara yang kotor sehingga suply udara berkurang
-jendela emergency stop diperiksa apakah benar terbuka
-waktu pembakaran timing kurang tepat
-bahan bakar tidak sesuai standar atau terkontaminasi
-kerusakan pada pipa kenalpot yang menyebabkan tekanan gas buang tinggi
ASAP BIRU:
-minyak pelumas ikut terbakar disebabkan 1.piston pin retainer tidak kedap,2.ring piston oil upper half/lower half gap/side sudah diatas limit yang diijinkan
-kebocoran pelumas didalam blower air intake
ASAP PUTIH:
-tip spray/nozzle pengabutan tidak sempurna
-timing pembakaran terlambat
-clearace piston dengan cylinder liner sudah diatas limit
DAN GAS BUANG YANG SEMPURNA NYARIS TIDAK BERASAP.
Rabu, 13 Juli 2011
ANALISA PEMBUANGAN ASAP MESIN DISEL DETROIT 16V-71RC
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar